FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM SELENGGARAKAN WORKSHOP FINALISASI FORMULASI KAMPUS MERDEKA

Solo – Humas| Telah dilaksanakannya Workshop Finalisasi Kampus Merdeka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga pada tanggal 21-23 Maret 2022 di Solo. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari penyusunan draft kurikulum MBKM pada workshop sebelumnya dimana setiap Program Studi telah mereview draft kurikulum MBKM yaitu pada Program Studi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah dan Akuntansi Syariah. Acara ini dihadiri para dosen, karyawan, mahasiswa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga Dr. Anton Bawono, SE., M.Si., dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Salatiga menyampaikan agenda-agenda yang dipersiapkan untuk workshop kali ini terkait Formulasi Finalisasi Kampus Merdeka. Para Sumber Daya harus siap dalam segala hal, siap terjun, siap membekali diri, siap mendampingi para mahasiswa dalam penelitian maupun publikasi.

Kurikulum kampus merdeka merupakan awal perubahan dalam dunia pendidikan,  meskipun mengubah kurikulum lama, namun melonggarkan birokrasi dan memberikan kemudahan untuk para mahasiswa dan dosen. Penerapan kurikulum ini mulai merubah aturan tentang beban dosen, beban studi mahasiswa, komposisi mata kuliah, dan lain-lain dengan tujuan untuk memberikan kebebasan dan mempermudah proses belajar mahasiswa. Maka dari itu, Dosen harus memiliki konsistensi dan ketepatan yang baik namun tidak lepas dari aturan yang sudah ditetapkan (DR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *