WORKSHOP PELAYANAN AKADEMIK TERPADU FEBI IAIN SALATIGA

Salatiga-Humas | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga menyelenggarakan workshop di awal tahun 2022. Workshop dengan tema pelayanan akademik terpadu ini dilaksanakan di Neo Hotel Malioboro pada tanggal 9-11 Maret 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan prima kepada mahasiswa. Prioritas dibidang pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa tentunya adalah pelayanan di bidang akademik.

Dr. Anton Bawono, M.Si., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga menuturkan bahwa tujuan diadakan kegiatan workshop ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pelayanan kemahasiswaan yang lebih baik lagi.

Semua itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kepuasan mahasiwa. Untuk dapat mensinkronisasikan peraturan akademik tersebut dengan tujuan yang diharapkan diperlukan adanya komitmen yang kokoh dari masing-masing pihak yaitu mahasiswa, dosen, staf administrasi dan manajemen untuk melaksanakan dan mengevaluasi aktifitasnya sehingga tujuan dapat tercapai sesuai dengan visi dan misi FEBI IAIN Salatiga. Jasa pelayanan akademik yang berkualitas, diharapkan mampu memberikan kepuasan kepada mahasiswa, dan mahasiswa penerima layanan dapat memberikan evaluasi atas jasa layanan yang diterimanya. Kedua belah pihak mempunyai hubungan timbal balik sehingga masing-masing pihak memperoleh kepuasan yang sama.

Harapannya dengan adanya sistem layanan akademik terpadu akan meningkatkan kualitas layanan FEBI IAIN salatiga, karena mahasiswa sangat membutuhkan layanan akademik yang prima. Fungsi dari sistem yang dibangun ini untuk meningkatkan kualitas layanan yang tiap saat dibutuhkan mahasiswa. Layanan satu pintu akan terlaksana dengan baik dan akan meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa.  (RN)