MENGAWALI SEMESTER BARU, FEBI ADAKAN KOORDINASI DENGAN DOSEN

Yogyakarta – Humas | Dosen menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam Layanan Akademik di FEBI IAIN Salatiga. Layanan Akademik terutama perkuliahan, FEBI sangat terbantu dengan adanya Dosen sebab dari para Dosen ini mata kuliah yang tidak bisa dijalankan oleh Dosen Tetap bisa teratasi.

Acara Rapat Koordinasi Dosen ini dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 19 Februari 2022, diikuti oleh kurang lebih 50 Dosen. Turut hadir pula Dekan, Para Wakil Dekan, Kabag TU FEBI, Kasubbag Akademik, Kaprodi dan Sekretaris Prodi, serta beberapa dosen dan tenaga kependidikan tetap FEBI.

Dekan FEBI IAIN Salatiga, Dr. Anton Bawono, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa eksistensi dari Dosen sangat berarti bagi FEBI, dengan demikian pelayanan pendidikan bisa lancar. “Saat ini jumlah mahasiswa FEBI mendekati angka 4000 mahasiswa. Itu artinya jumlah yang memerlukan layanan pendidikan cukup besar, dengan adanya Dosen maka layanan pendidikan di FEBI kita yang tercinta ini bisa lancar. Oleh karena itu, atas nama pimpinan, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu Dosen atas kinerja yang diberikan,” ujar Dekan FEBI. Dekan juga berharap pada acara koordinasi ini nanti akan banyak didiskusikan berbagai persoalan pelayanan pendidikan terutama yang berhubungan langsung dengan para Dosen.

Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Abdul Aziz Nugraha Pratama, M.M. Beliau mengawali Rapat Koordinasi dengan menyampaikan beberapa hal terkait dengan administrasi pendidikan, “Saya mengingatkan untuk semuanya untuk tidak lupa mengisi Jurnal Mengajar pada SIAKAD sebab isian dari bapak dan ibu semuanya bisa menjadi bukti ketika ada assessment Akreditasi Program Studi, termasuk mohon untuk selalu meng-update RPS sesuai dengan perkembangan kondisi saat ini.” Beliau mengatakan bahwa saat ini terdapat Format RPS baru, harapannya semua RPS bisa seragam sesuai dengan format yang baru tersebut. Beliau melanjutkan dengan memotivasi para Dosen senantiasa memperbarui keilmuan sebab ilmu kita tergolong ilmu yang dinamis sehingga perlu mengikuti perkembangan jaman.

Dr. Faqih Nabhan, M.M., Wakil Dekan Bidang Umum, Perencanaan, dan Keuangan memberikan apresiasi kepada para Dosen FEBI. “Kami atas nama pimpinan mengakui soliditas dari bapak dan ibu dosen, hal ini tampak dari semangat dari bapak ibu semuanya untuk berkenan hadir di acara ini,” ucap beliau saat memberikan pengarahan. Beliau berjanji akan berusaha dengan sebaik mungkin sehingga hak-hak dari para Dosen bisa terpenuhi sesuai dengan kesepakatan.

Rapat Koordinasi terasa semakin hangat pada saat sesi diskusi. Satu per satu Dosen menyampaikan berbagai permasalahan yang mereka hadapi selama memberikan pelayanan pendidikan di FEBI. Dengan penuh perhatian, Dekan dan Para Wakil Dekan memberikan tanggapan atas permasalahan yang disampaikan. Acara semakin hangat saat acara ramah tamah berupa makan bersama, selain bisa lebih mengakrabkan antara Pengelola dengan para Dosen, acara tersebut juga bisa digunakan untuk menyampaikan secara informal permasalahan yang dihadapi.

Semoga semakin banyak acara-acara seperti ini sehingga silaturahim antara Pengelola, Dosen dan Karyawan Tetap, dengan Dosen bisa lebih terjalin erat dan hangat. Terima Kasih Ibu Bapak Dosen FEBI. Mengabdi bersama FEBI IAIN Salatiga. (AHK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *