VIDEOGRAFIS “NABUNG DI BANK SYARIAH” RAIH JUARA DI TEMU ILMIAH REGIONAL JAWA TENGAH 2021

Salatiga-Humas | Prestasi terus diukir mahasiswa FEBI IAIN Salatiga. Kali ini mahasiswa FEBI berkolaborasi dengan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Fakultas Syariah IAIN Salatiga untuk mewakili KSEI IAIN Salatiga dalam acara Temu Ilmiah Regional (Temilreg) Jateng 2021. Acara yang diadakan oleh Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Jawa Tengah ini, tim KSEI IAIN Salatiga yang terdiri dari Muhammad Alvien Surya Anwar, Muhamad Guspahmi, dan Faiz Nasokha berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang lomba videografis. Tim KSEI IAIN Salatiga tersebut berhasil  meraih juara III dan juara favorit untuk ajang lomba videografis.

Acara Temilreg memfasilitasi KSEI se-Jawa Tengah untuk menunjukkan minat dan bakatnya dengan mengadakan beberapa lomba, yaitu Lomba Videografis, Lomba Olimpiade Ekonomi Islam, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah. Acara yang berlangsung di Polines, Semarang ini mengambil tema “Peningkatan Literasi Keuangan Syariah sebagai Upaya Akselerasi Dakwah Ekonomi Islam Indonesia yang Inklusif” ini di ikuti oleh 31 KSEI se-Jawa Tengah. Hari pertama, di isi dengan pembukaan acara dan dilanjutkan dengan acara seminar nasional dengan Keynote Speech Gubernur Jawa Tengah, Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. dan RCEO Bank Syariah Indonesia Bapak Imam Hidayat Sunarto .

Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba videografis yang diikuti oleh 8 tim yang merupakan finalis dalam Lomba Videografis. Kedelapan tim tersebut adalah Wahyu Budi Utomo (KSEI Forshei), Muhammad Alvien Surya Anwar (KSEI IAIN Salatiga), Sherly Apriliani (KSEI Forshei), Yoanda Hengki Chaniago (KSEI FRESH FEBI IAIN Surakarta), Arif Rakhmat Hidayat (KSEI FOSEI UNSOED), Diky Adi Saputro (KSEI FOSEI FEB UMS), Dwi Sulastri (KSEI FOSEI FEB UMS), dan Trisna Kusumaning Tyas (KSEI Putera Bangsa Tegal). Kedelapan tim tersebut mempresentasikan sebaik mungkin hasil karyanya sebelum akhirnya dipilih 4 juara terbaik.

Lomba videografis ini menjadi salah satu ajang kompetisi anggota KSEI di bidang non akademik, dimana lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan softskill dalam memanfaatkan media teknologi. Salah satu anggota tim KSEI IAIN Salatiga dari FEBI, Faiz Nasokha berharap, supaya semakin banyak mahasiswa IAIN Salatiga yang membuat video-video kreatif dan infovatif agar mampu mengedukasi orang lain. (RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *