Tingkatkan Literasi Dimasa Pandemi, Perpustakaan FEBI mengadakan Pelatihan E-Resources bagi Dosen

Salatiga-Humas| Dalam rangka meningkatkan literasi di lingkungan FEBI, perpustakaan mengadakan pelatihan E-resources bagi Dosen pada Rabu (17/2). Dua pembicara dihadirkan dalam acara tersebut, yaitu Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga, Bapak Dr Abdul Aziz Nugraha Pratama, MM dan Pustakawan FEBI Bapak Itmamudin,S.S., M.IP.

Acara ini digelar secara daring dengan platform Google Meet yang mempertemukan dosen-dosen dengan pustakawan yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga. Dalam Sambutannya, Kepala Perpustakaan IAIN Salatiga, Bapak Dr. Wiji Suwarno menyatakan bahwa pelatihan ini penting karena dosen adalah agen yang mampu meningkatkan dan memotivasi mahasiswa sehingga angka literasinya bisa naik.

Dalam materi yang disampaikan, Wakil Dekan bidang Akademik menyampaiakan bahwa baik secara langsung maupun tidak langsung, tingkat literasi di lingkungan FEBI ini akan berpengaruh pada akreditasi lembaga. Dalam materinya, Wakil dekan bidang akademik juga memotivasi dosen untuk terus meningkatkan kemampuan literasinya karena dosen merupakan role model bagi mahasiswa.

Materi kedua disampaikan secara detail oleh pustakawan FEBI, Bapak Itmamudin, S.S.,M.IP. Dalam materinya, disampaikan dengan detail kekayaan-kekayaan literatur yang dimiliki oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga. Bemacam kekayaan literatur tersebut bisa diakses untuk memperkaya dan mewarnai atmosfer akademis di lingkungan Fakultas.

Acara ini menyediakan waktu untuk tanya jawab sehingga bisa menjembatani dosen-dosen yang hadir dalam acara tersebut untuk berdiskusi dengan pustakawan  mengenai berbagai hal mengenai literatur hingga berbagi tips dalam meningkatkan liteasi pada mahasiswa. (REP)