Pelantikan Ormawa, Dekan FEBI Dorong Prestasi Mahasiswa Tak Hanya di Level Nasional

Salatiga-Humas| Pelantikan Organisasi Kemahasiswaan Faktultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga 2021 diselenggakan pada hari Rabu (24/2) di ruang Aula Kampus 1. Acara ini tidak hanya diselenggarakan secara luring, tetapi juga disiarkan secara langsung, yaitu live streaming melalui Youtube Channel FEBI IAIN Salatiga. Acara berjalan dengan hikmad dan teratur menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Acara ini dimulai pada pukul sembilan pagi dan dihadiri oleh segenap pengelola Fakultas Ekonomi dan Binsis Islam IAIN Salaiga dan pengurus Organisasi Kemahasiswaan yang akan dilantik dan diambil sumpahnya. Ormawa yang dilantik dalam acara tersebut yaitu Senat Manahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiswa (DEMA), dan Himpunan Mahasiswa Program Studi dari Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah, dan Manajemen Bisnis Syariah.

SK DEMA dan SEMA dibacakan oleh KaSubag Akademik dan Kemahasiswaan, Bapak Ahmad Muqtafin, AMd. Sedangkan pembacaan SK untuk HMPS dibacakan oleh Kaprodi atau Sekprodi setiap program Studi, yaitu Bapak Nur Huri Mustofa, M.Si dari  Prodi Perbankan Syariah, Bapak Fernaldy Anggadha Ratno, M.Si untuk prodi Ekonomi Syariah, Bapak Taufikur Rahman, M.Si untuk Prodi Akuntansi Syariah, dan Ibu Imanda Firmantyas Putri Pertiwi, M.Si untuk Prodi Manajemen Bisnsi Syariah.  Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI IAN Salatiga, Dr Anton Bawono, M.Si mengajak segenap mahasiwa untuk terus berprestasi karena prestasi mahasiswalah yang akan membuat banyak kemajuan di Fakultas. Dalam sambutannya juga, Dekan FEBI menargetkan bahwa FEBI IAIN Salatiga bisa menjadi terbaik tidak hanya di level nasional.

Seusai acara, semua pengurus organisasi Kemahasiswaan mendapatkan pengarahan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Bapak Dr Moclasin, M.Ag. Berbagai harapan disematkan dengan pelantikan Ormawa ini untuk menuju FEBI yang lebih baik dan menuai lebih banyak prestasi di tahun mendatang. (REP)