FEBI adakan Webinar Nasional dan Penandatangan MOU dengan PT Fintech Berkah Syariah

Salatiga-Humas| Pada hari Senin (8/2), FEBI mengadakan acara Webinar Nasional sekaligus penandatanganan MoU dengan PT Fintech Berkah Syariah. Kegiatan kerjasama diawali dengan acara utama, yaitu Webinar Nasional dengan tema “Peluang dan Tantangan Bank Syariah Indonesia”. Pemerintah akhirnya menggabungkan tiga bank syariah milik BUMN, meskipun sudah hadir sejar 1991, namun bank syariah belum menjadi pilihan utama masyarakat. Dengan menggabungkan bank-bank syariah diharapkan dapat meningkatkan kinerja bank dan minat masyarakat.  

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom. Panitia menghadirkan tiga narasumber, yaitu Sutan Emir Hidayat, Ph.D selaku Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah KNEKS, kemudian Dr. Dian Berkah, S.H.I., M.H.I. selaku Founder dan Komisaris Berkah Fintech Syariah, dan Dr. Mochlasin Sofyan, M. Ag. Dosen FEBI IAIN Salatiga. Bertindak sebagai moderator adalah Agung Guritno, M.Pd.

Disamping narasumber, telah hadir juga rektor IAIN Salatiga, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Keuangan, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiwaan dan Kerjasama. Acara ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa di lingkungan IAIN Salatiga.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI IAIN Salatiga Dr. Anton Bawono, SE., M.Si mengatakan bahwa “Dengan adanya merger ini diharapkan ada hal positif yang didapatkan, dan tentunya ada tantangan yang harus kita hadapi. Dengan bersama-sama kita analisis, kaji, diskusi dengan baik dan matang maka akan menghadirkan solusi dan memecahkan banyak tantangan yang harus kita hadapi yang bisa memberikan mashlahah untuk kita semua.” ungkap Dekan. Acara diakhiri dengan penandatanganan kerjasama IAIN Salatiga dengan PT Finteck Berkah Syariah oleh Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag selaku Rektor IAIN Salatiga bersama dengan PT Fintech Berkah Syariah yaitu Dr. Dian Berkah, S.H.I., M.H.I. (DR)