Pelepasan Wisuda Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga

Sebanyak 43 wisudawan/wati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga mengikuti acara pelepasan wisudawan di Ruang PKM, kamis (24/05). Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh wisudawan/wati saja, melainkan juga dosen, karyawan, dan keluarga alumni FEBI IAIN.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Salatiga, Dr. Anton Bawono, M.Si, dalam sambutannya, menyampaikan, “Selamat kepada para wisudawan/wati yang telah berhasil menyelesaikan proses pendidikannya, saya berharap saudara segera dapat memperoleh pekerjaan yang kalian dambakan, selain itu semoga saudara semua memberikan kebermanfaatan bagi umat”. Harapan secara eksplisit beliau kepada seluruh lulusan IAIN Salatiga agar mereka bisa menjaga nama baik diri dan lembaga pasca kelulusana ini. Pilihan untuk melanjutkan pendidikan di pasca sarjana juga disampaikan beliau, karena saat ini IAIN telah membuka program S2 Ekonomi Syariah.

Selain itu juga ada sambutan dari lulusan terbaik oleh M. Kava Nasikin dengan capaian IPK 3,70. M. Kava Nasikin dalam sambutannya mengajak rekan-rekan wisudawan/wati untuk bersyukur atas prestasi yang telah ditorehkan, karena banyak sekali rekan seumuran mereka yang tidak mendapatkan kesempatan belajar. “Tanggung jawab moral sebagai seorang sarjana ekonomi harus kita penuhi dengan berkarya secara nyata, karena mahasiswa merupakan agen of change.” Tutur M. Kava Nasikin dengan bersemangat mengajak rekan-rekan wisudawan lainnya.

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam juga turut hadir dan memberikan sambutannyanya. Tri Wahyono, S.E yang mewakili ikatan alumni, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ikatan alumni akan menjadi wadah mereka untuk saling membantu di dunia pasca kampus. Selain itu dalam acara tersebut, Fakultas Ekonomi IAIN Salatiga juga memberikan penghargaan kepada wisudawan/wati beprestasi, yaitu M Kava Nasikin dan Siti Sintia yang juga merupakan peraih IPK tertinggi. (REP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat