PERGANTIAN PIMPINAN, FEBI UIN SALATIGA ADAKAN PISAH SAMBUT

Penyerahan Kenang-kenangan kepada Dekan FEBI periode 2019-2022
Penyerahan Kenang-kenangan kepada Dekan FEBI periode 2019-2022

PERGANTIAN PIMPINAN, FEBI UIN SALATIGA ADAKAN PISAH SAMBUT

Salatiga, Humas | seiring dengan perubahan status dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga menyebabkan Organisasi dan Tata Kelola (OTK) di UIN Salatiga berubah. Perubahan ini juga berdampak pada berubahnya pimpinan baik di tingkat universitas maupun di fakultas. Salah satu perubahan tersebut adalah adanya Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan yang sebelumnya tidak ada.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebagai bagian dari UIN Salatiga juga menyesuaikan dengan perubahan tersebut. Perubahan yang ada di FEBI salah satunya adalah pergantian pucuk pimpinan FEBI. Oleh karena itu, pada hari Selasa, 10 Januari 2023 bertempat di Ruang PKM, Gedung PKM Lantai 2, FEBI selenggarakan Pisah Sambut Dekan FEBI periode 2019-2022 dengan Dekan FEBI periode 2022-2024.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI periode 2019-2022, Dr. Anton Bawono, M.Si. mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak selama beliau menjabat sebagai Dekan FEBI. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan selama memimpin FEBI UIN Salatiga. Beliau juga mengutarakan harapan beliau semoga FEBI UIN Salatiga semakin maju dan berkembang, oleh karena itu apa yang baik selama ini disilakan untuk dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya. “Salah satu falsafah yang diajarkan kepada masyarakat Yogyakarta adalah Memayu Hayuning Bawono. Kata memayu berarti memelihara, memperbaiki (meningkatkan kualitas-red). Hayuning bermakna kebaikan, sementara bawono berarti dunia. Memayu hayuning bawono bermakna memelihara dan meningkatkan kualitas sesuatu yang sudah baik yang ada di muka bumi ini. Oleh karena itu saya berpesan kepada Dekan FEBI yang baru untuk meningkatkan kebaikan-kebaikan yang sudah ada di FEBI ini, semoga FEBI UIN Salatiga semakin maju dan berkembang”, jelasnya.

Sementara itu, Dekan FEBI periode 2022-2024, Dr. Mochlasin, M.Ag. menyampaikan terima kasih kepada Dekan sebelumnya atas bimbingan dan arahan selama ini, hal tersebut menjadi dasar untuk melanjutkan kebaikan-kebaikan FEBI ke depannya. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam kepemimpinan beliau, beliau tetap mengharapkan bantuan dan dukungan dari semua pihak demi kemajuan FEBI kita tercinta. “Kemajuan FEBI tidak terletak pada satu orang saja, namun FEBI dapat berhasil karena kerja sama kita yang saling mendukung. Kita bersama, FEBI jaya”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dekan juga mengenalkan pengelola FEBI yang baru sesuai dengan OTK yang baru. Acara pisah sambut diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada Dekan FEBI Periode 2019-2022. Semoga dengan kepemimpinan yang baru, FEBI bisa lebih jaya dan sejahtera. FEBI UINSAGA JAYA! (AHK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *