FEBI IAIN SALATIGA GELAR PELEPASAN WISUDA SARJANA KE-15

Salatiga-Humas| Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Salatiga gelar acara Pelepasan Wisudawan/Wati pada hari Selasa, 21 Desember 2021. Pelepasan dilaksanakan di ruang Auditorium IAIN Salatiga, adapun Wisudawan/Wati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga yang terdiri dari Prodi Perbankan Syari’ah 111 mahasiswa, Prodi Ekonomi Syari’ah 52 mahasiswa, Prodi Akuntansi Syari’ah 28 Mahasiswa dan Prodi Manajemen Bisnis Syari’ah 14 mahasiswa. Acara digelar secara luring, dihadiri para wisudawan/wati lengkap mengenakan perlengkapan wisuda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, siap menunggu acara dimulai.

Panitia telah menyiapkan acara pelepasan dengan penuh kesungguhan, dimulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dam Hymne IAIN Salatiga, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan wisudawan terbaik, sambutan ketua alumni, sambutan Dekan, dan dilanjutkan dengan pembekalan wisuda serta diakhiri dengan doa penutup.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga Dr. Anton Bawono, M.Si. menyampaikan terimakasih kepada seluruh dosen yang telah membimbing dan mendidik wisudawan/watinya. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada narasumber, kepada para ketua dan sekretaris prodi yang berusaha menghantarkan semua wisudawan menjadi sarjana. Dekanpun menyampaikan pesan kepada wisudawan/wati untuk selalu membawa nama baik almamater, selalu meningkatkan kualitas diri, dan tentunya setelah pelepasan ini harus ada perubahan menjadi lebih baik. “Setelah acara pelepasan ini, status sudah berubah, maka perubahan itu harus lebih baik lagi”, ungkapnya.

Anita Wahyu Alfiani, lulusan terbaik wisuda ke-15 tahun 2021 di tingkat Fakultas, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak/Ibu dosen yang telah membimbing dan memberikan banyak ilmu kepadanya. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada sivitas akademika FEBI IAIN Salatiga yang telah banyak membantu menyelesaikan kewajibannya serta kepada seluruh keluarga besar FEBI IAIN Salatiga yang telah menjadi salah satu bagian cerita kehidupan selama perkuliahan. “Rasa syukur atas pencapaian yang diperolehnya, berkat arahan dan bimbingan para dosen selama ini”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Ketua IKA FEBI, Tri Wahyono, S.E. mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wati yang telah menyelesaikan studi dengan baik. “Setelah keluar dari sini (red-IAIN Salatiga) memiliki tanggungjawab yang besar yaitu implementasi dari ilmu yang telah diperoleh untuk kemanfaatan bagi masyarakat.”, tambahnya. Tri Wahyono juga berharap tetap berkabar antar sesama alumni, memaksimalkan fungsi website IKA FEBI untuk bisa membantu lembaga melakukan tracing kepada Alumni. Tri Wahyono juga menyampaikan, FEBI memiliki fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh alumni diantaranya Career Development Center (CDC), untuk pengembangan karir para alumni.

Acara dilanjutkan dengan pembekalan wisudawan/wati oleh Ikhsan Dwi Laksana, S.E. Ikhsan merupakan salah satu alumni dari FEBI IAIN Salatiga dan juga seorang entrepreneur muda, memberikan semangat kepada para wisudawan/wati dan berbagi perjalanan bisnisnya, memberikan motivasi kepada adik-adiknya untuk melihat peluang bisnis, bagaimana menjalankan peluang bisnis, pentingnya pengetahuan dan keberanian serta banyak lagi paparan materi seputar pengalaman narasumber yang sudah menjalani perjalanan bisnis. (DR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *