Salatiga – Humas | Jum’at, 5 November 2021 menjadi hari yang bersejarah bagi ibu Fetria Eka Yudiana dan juga bagi keluarga besar FEBI IAIN Salatiga. Pada hari itu Ibu Fetria menjalani Ujian Terbuka Promosi Doktor. Beliau memaparkan disertasi beliau yang berjudul “Hijrah Intention dan Kepuasan dalam Model Hubungan Religiositas dan Loyalitas Nasabah Bank Syariah: Studi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia.”

Ibu Fetria yang mengenakan baju warna putih dengan paduan rompi berwarna pink menjelaskan materi disertasinya dengan penuh percaya diri di hadapan para penguji yang terdiri dari 4 orang penguji yaitu Dr. Misnen Ardiansyah, S.E., M.Si., Ak., CA., ACPA., Dr. M. Arief Mufraini, Lc., M.Si., Dr. Sunaryati, S.E., M.Si., dan Prof. Dr. Hj. Casmini, S.Ag., M.Si., dan juga 2 orang Promotor yaitu Prof. Drs. H. Hadri Kusuma, MBA., Ph.D. dan Dr. Ibnu Qizam, S.E., M.Si., Ak., CA. Turut hadir pula sebagai tamu undangan Rektor IAIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag., Wakil Rektor I, Prof. Dr. Muh. Saerozi, M. Ag., Wakil Rektor II, Dr. Agus Waluyo, M.Ag., Dekan FEBI IAIN Salatiga, Dr. Anton Bawono, M.Si., Ketua LPM IAIN Salatiga, Dr. Adang Kuswaya, M.Ag., para Wakil Dekan FEBI, dan masih banyak lagi yang menyimak melalui link Zoom Meeting.

Ujian berlangsung kurang lebih 3 jam, diawali dengan pemaparan hasil disertasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para penguji. Alhamdulillah, ujian berjalan lancar dan Ibu Fetria dinyatakan Lulus dan berhak untuk memperoleh gelar Doktor Studi Islam di bidang Ekonomi Islam dari UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

“Saya sangat bersyukur sekali dengan pencapaian ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Promotor dan Co Promotor, para Penguji, dan juga dosen-dosen S3 saya atas ilmu yang diberikan. Pengalaman selama menempuh pendidikan S3 dan penyelesaian disertasi sangat memperkaya saya pada khasanah dibidang keilmuan dan juga riset. Saya juga berterima kasih kepada keluarga yang mendukung studi saya. Terima kasih pula kepada Pimpinan IAIN Salatiga, FEBI IAIN Salatiga dan keluarga besar IAIN Salatiga atas support dan motivasi yang diberikan kepada saya. Semoga ilmu yang saya peroleh bisa memberikan manfaat untuk semuanya, khususnya IAIN Salatiga.” Ungkap Ibu Fetria seusai ujian.

 Di tempat lain, Dekan FEBI mengatakan, “Atas nama pimpinan dan keluarga besar FEBI IAIN Salatiga, saya mengucapkan Selamat kepada Ibu Dr. Fetria Eka Yudiana, M.Si. atas pencapaian ini. Tentunya apa yang telah diperoleh Ibu Dr. Fetria akan menambah kekuatan FEBI dalam meningkatkan kualitasnya. Semoga gelar doktor yang telah berhasil diraih beliau memberi semangat bagi dosen-dosen yang lain untuk melanjutkan studi.”

Selamat kepada Ibu Dr. Fetria Eka Yudiana, M.Si. Semoga ilmunya manfaat dan barokah. Gelar Doktor diraih di Jumat Berkah. (AHK)