Pelepasan Wisuda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga

Salatiga-Humas | Senin, 12 April 2021 Merupakan hari bahagia yang dirasakan oleh seluruh Sivitas Akademika FEBI IAIN Salatiga, pasalnya telah diselenggarakan pelepasan Wisuda untuk program Sarjana (S1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Acara pelepasan dilakukan secara online melalui live streaming youtube dan offline (tatap muka) yang dilaksanakan di Aula Kampus I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang dihadiri secara langsung oleh jajaran pimpinan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga, serta segenap para Wisudawan dan Wisudawati. Jumlah Wisudawan yang dilepas pada kesempatan ini berjumlah 88 orang dengan rincian 26 orang dari Prodi S1 Ekonomi Syariah dan 62 orang dari Prodi S1 Perbankan Syariah.

Dalam sambutannya, Dr. Anton Bawono, M.Si., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyampaikan bahwa “Pelepasan ini merupakan pelepasan yang berefek suka cita”, dimana para alumni (wisudawan) harus siap terjun di dunia kerja. Para alumni tidak hanya dibekali ilmu-ilmu dalam bidang ekonomi, tetapi juga dibekali dengan ilmu keislaman yang merupakan modal yang sangat luar biasa untuk menyongsong masa depan. Selain itu, Dekan juga berharap setelah acara pelepasan selesai para lulusan FEBI mendapatkan pekerjaan yang layak, sesuai dengan bidang keahlian yang ditempuh, bisa meniti karir dengan sebaik-baiknya dan mencapai puncak prestasi kerja yang membanggakan bagi nusa, bangsa dan negara. Di akhir sambutannya, beliau mengatakan, “Jika dengan bersama kita bisa wujudkan impian, menjaga nama baik almamater, menjaga keharmonisan yang mashlahah untuk lembaga dan bisa memegang amanah Sarjana Ekonomi dengan sebaik-baiknya”.

Dr. Dian Berkah, S.H.I., M.H.I. selaku narasumber memberikan sebuah motivasi kepada para wisudawan “Bahwa kehidupan kita apapun dan pada posisi apapun tugas kita sama, yaitu sebagai hamba Allah SWT”. Dr. Dian Berkah yang juga merupakan Founder dan Komisaris Berkah Fintech Syariah mengajak para wisudawan dan wisudawati dari Ekonomi Syariah maupun Perbankan Syariah untuk segera menggali potensi yang dimiliki. Dalam kesempatan yang sama, Dr. Dian juga memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan di perusahaan yang sudah didirikannya dan menyampaikan bahwa “Para wisudawan dan wisudawati dari Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah bisa masuk pada ruang yang lebih luas lagi,” ujarnya.

Acara selanjutnya yaitu pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik dengan IPK tertinggi, wisudawan dari program studi S1 Ekonomi Syariah diraih oleh Fathiyatur Rizqiyyah dengan IPK 3,83 dan dari program studi Perbankan Syariah diraih oleh Tyas Ayuningrum dengan IPK 3,78. Para wisudawan terbaik mendapatkan sertifikat penghargaan yang diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Secara keseluruhan acara pelepasan Wisuda berjalan dengan lancar dan khidmat serta semua yang hadir di Aula kampus I IAIN Salatiga selalu menerapkan protokol kesehatan disetiap sesi acara. (DR)