Raker Ormawa: Langkah Awal Optimalkan Peran Mahasiswa

Salatiga-Humas | Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga menyelenggarakan Rapat Kerja sebagai langkah awal penentuan berbagai program kemahasiswaan. Rapat Kerja yang diadakan pada (4/3) ini dihadiri oleh seluruh pengurus ormawa di lingkungan FEBI IAIN Salatiga, yaitu SEMA, DEMA, HMPS PS, HMPS ES, HMPS MBS, dan HMPS AKS. Tentunya, rapat kerja yang diadakan di pandemi ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan diadakan di gedung aula yang sangat memadai untuk menjalankan prokes tersebut.

Acara Rapat Kerja dibuka oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Dr. Moclasin, M.Ag. Dalam acara pembukaan tersebut, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan juga menyampaikan pentingnya mengoptimalkan kemampuan mahasiswa  untuk bahu membahu membangun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN tercinta ini. Motivasi bagi para pengurus ormawa tak lupa disampaikan dengan membahas Qur’an Surat Ash Shaf dan hadits nabi.

“Dengan adanya berbagai rencana kegiatan yang dirapatkan, diharapkan mahasiswa FEBI IAIN Salatiga, tidak hanya terasah dari sisi akademik saja, namun juga terasah skill yang dimiliki. Hal ini kerena berorganisasi akan menginisiasi seseorang tentang bagaimana berpikir, bagaimana melakukan, bagaimana mengelola, bagaimana memimpin, dan bagaimana hidup bersama-sama.” Sambutan wakil Dekan Bidang kemahasiswaan.

Acara Raker berjalan dengan lancar dan menghasilkan berbagai macam rencana agenda kegiatan yang akan dijalankan selama satu masa kepengurusan kedepan. Acara ditutup dengan doa dan harapan agar seluruh kegiatan yang direncanakan menjadi sebuah jalan untuk membangun FEBI IAIN Salatiga untuk lebih baik lagi. (REP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *