Statement Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terhadap Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama PT Gaido Grup

Salatiga-Humas | Setelah melalui diskusi yang matang, pada hari kamis tanggal 28 Januari 2021, dokumen MoU dan perjanjian kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga dan PT Gaido Grup tertanda tangani.  Dokumen ditandatangani oleh Dr. Anton Bawono, M.Si  selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga dan Mohammad Hasan selaku Direktur Utama PT Gaido Grup. Acara penandatanganan ini disaksikan oleh Rektor IAIN Salatiga dan segenap pengelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga. Sebuah kebanggaan bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga bisa bekerja sama dengan perusahaan yang banyak beroperasi di luar negeri ini.

PT Gaido Grup merupakan sebuah grup usaha yang memiliki banyak lini usaha. Ada dua lini usaha yang relate dengan Prodi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga, yaitu magang ke Korea yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa di Program Studi Manajemen Bisnis Syariah dan pelayanan umroh yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa di Program Studi Ekonomi Syariah.

Dr Anton Bawono, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Salatiga menyambut baik kerjasama ini dengan akan menyiapkan berbagai program yang dapat meng- upgrade skill mahasiswa agar lebih mendunia. Kerjasama dengan PT Gaido Grup ini akan membuka salah satu pintu yang bisa membuat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga lebih mengglobal, baik secara intelektualitas maupun mentalitas.

Banyak yang bisa dipelajari dari PT Gaido Grup, salah satunya tetap bisa mempertahankan bisnisnya, bahkan dimasa pandemi seperti ini. Nilai-nilai yang dipegang perusahaan untuk terus tangguh dan  berusaha disertai semangat keislaman sejalan dengan nilai-nilai yang dipegang oleh FEBI IAIN Salatiga. Inovasi-inovasi yang diciptakan PT Gaido Grup ditengah kondisi yang tak menentu merupakan skill kreativitas yang perlu dipelajari oleh mahasiswa FEBI  agar tetap tangguh di dalam lingkungan bisnis yang selalu berubah dan dinamis. Kedepan, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga beserta seluruh pengelola akan segera melakukan langkah-langkah strategis agar berbagai kerjasama yang telah disepakati bisa terwujud dan membuat maslahah untuk kedua belah pihak, bagi FEBI IAIN Salatiga dan bagi PT Gaido Grup. Dengan sivitas akademika yang lebih mendunia, akan membawa banyak benefit dalam mensukseskan capaian pembelajaran. Konsep kampus merdeka yang saat ini digalakkan di Indonesia akan lebih efektif dilakukan dengan program-program yang ditawarkan oleh PT Gaido Grup. Kolaborasi dunia kampus dan dunia usaha harus terus bersinergi untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih unggul. (REP)