Seleksi Mandiri, IAIN Salatiga kebanjiran Peminat

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga menyelenggarakan ujian seleksi mandiri dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2018. Peserta ujian seleksi mandiri sendiri mencapai 1.100 calon mahasiswa baru.

Ujian seleksi mandiri dilaksanakan di gedung K.H. Ahmad Dahlan dan K.H. Hasyim Asy’ari Kampus 3, Selasa (17/07). Pelaksanaan pendaftaran jalur seleksi mendiri dilaksanakan pada tanggal 09 Mei-17 Juli 2018. Sedangkan pengumuman seleksi mandiri tersebut akan dilaksanakan pada 20 Juli (mendatang).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. Agus Waluyo, M.Ag, ketika ditemui pada saat meninjau pelaksanaan ujian seleksi mandiri mengatakan bahwa, “jumlah peserta tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Dengan semakin banyaknya pendaftar, maka peserta ujian seleksi mandiri harus bersaing kompetitif.”

“Peserta ujian seleksi mandiri tahun ini lebih banyak, itu artinya peserta harus bersaing secara kompetitif dalam mengerjakan soal-soal ujian (kemarin)”, lanjutnya.

Dr. Agus Waluyo juga menambahkan, pada pelaksanaan ujian seleksi mandiri tahun ini mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut diantaranya, terpusatnya akses informasi ujian seleksi mandiri. Sehingga peserta ujian dapat segera mengetahui informasi yang dibutuhkan.

Hal senada juga disampaikan Ketua panitia pelaksanaan ujian seleksi mandiri Dr. Anton Bawono, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam saat mendampingi monitoring pelaksanaan ujian, mengatakan bahwa jalur pendaftaran seleksi mandiri ditahun ini mengalami peningkatan. Ia juga mengapresiasi kinerja panitia yang telah membantu terlaksananya pelaksanaan ujian seleksi mandiri IAIN Salatiga 2018.

“Saya mengapresiasi seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik, sehingga pelaksanaan ujian seleksi mandiri dapat berjalan dengan lancar,” terangnya.

Sumber:
http://iainsalatiga.ac.id/web/peserta-seleksi-mandiri-pmb-2018-mencapai-1-100/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat