Apel Rutin FEBI IAIN Salatiga

Senin, 23 April 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga melaksanakan apel rutin di pagi hari yang dilaksanakan oleh seluruh Pejabat, Dosen, serta Pegawai di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga. Apel rutin ini dilaksanakan di halaman kampus FEBI di Jl. Tentara Pelajar No. 02 Salatiga.

Pada apel pagi ini, yang bertindak sebagai pembina apel yaitu Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak Dr. Mochlasin, M.Ag, pembaca do’a oleh Fathan Budiman, M.E.I dengan komandan apel Mudjianto, sesuai dengan jadwal tugas yang telah ditentukan.

Dalam amanatnya, pembina apel menyampaikan bahwa, “Dosen-dosen yang mengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga, bukanlah berasal dari rumpun keilmuan yang sama. Akan tetapi hal itu bukanlah menjadi penghalang untuk bekerja sama mencerdaskan anak didik kita. Karena pada dasarnya, kita adalah satu. Apapun back ground keilmuan kita, kita tetap berada pada koridor yang sama, yaitu dosen FEBI IAIN Salatiga. Mari kita istiqomah dalam mengemban tugas. Karena pada esensinya, tugas dosen adalah 2T yaitu ta’lim dan tausiyah. Bahwa dosen bertugas untuk ta’lim (transfer ilmu), yaitu mentransformasikan berbagai ilmu pengetahuan kepada anak didik tanpa adanya batasan dan ketentuan tertentu. Selain itu, dosen juga bertugas untuk memberi tausiyah, yaitu memberikan ceramah, atau memberi nasihat kepada anak didik, dengan selalu memantau dan melindungi mereka”.

Terakhir, apel pagi ditutup dengan do’a yang diimami oleh Fathan Budiman, M.E.I, dosen Ekonomi Syari’ah, agar dalam memulai pekerjaan selalu mendapat dapat Ridho dari Allah SWT dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga selalu dalam perlindungan-Nya. Aamiin. (RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *