Pembekalan Praktikum Magang Mahasiswa D3 Perbankan Syariah

Hari Kamis (02/03/2017) bertempat di Aula Kampus 1 IAIN Salatiga, diadakan pembekalan magang bagi mahasiswa jurusan D3 perbankan Syariah. Dalam acara ini, hadir dua orang narasumber yaitu Dekan FEBI IAIN Salatiga, Bapak Dr. Anton Bawono, M.Si sebagai narasumber pertama yang menyampaikan materi berjudul “Menjadi Karyawan yang Handal” serta Ibu Atiek Nurhidayah dalam kapasitas sebagai manajer LSP Koperasi Syariah Indonesia dengan materi berjudul “Peran BMT dalam Meningkatkan Ekonomi Umat”.

Rangkaian acara yang dimulai pada pukul 07.30 pagi hingga selesai tersebut, dimulai dengan pemaparan materi oleh kedua narasumber yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan dinamika kelompok bersama dosen pembimbing lapangan masing-masing. Hal ini bertujuan agar kegiatan magang yang akan dilakukan oleh para mahasiswa jurusan D3 Perbankan Syariah  dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Kegiatan magang ini sendiri diperuntukkan khusus bagi mahasiswa D3 semester 5 sebanyak 64 orang mahasiswa dan akan berlangsung selama 6 minggu sedangkan lokasi magang bertempat di beberapa BMT (Baitul Maal Wat Tamwil) dan koperasi yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat